Skip to main content

“Obama Terlihat Lebih Tertarik ke Perbincangan Tersebut, Dia ingin Memberi Kesan pada Presiden Rusia”


Foto Reuters


Dua pemimpin besar dunia Vladimir Putin dan Barrack Obama mengadakan sebuah di summit G-20 di China. Dalam forum tersebut keduanya berdiskusi mengenai Suriah dan Ukraina lebih dari satu jam.  Sebelumnya, para wartawan mengatakan bahwa Obama secara pribadi menghampiri Putin dan meminta dirinya melakukan perbincangan.



Perbincangan tersebut terjadi hari ini. Para awak media mencoba untuk mengambil gambar setiap langkah kedua presiden tersebut. Di suatu foto terlihat Putin dan Obama berdiri berhadapan satu sama lain, bertatapan, seperti petinju sebelum memulai pertarungan. Kantor berita комсомольская правда  (komsomolskaya pravda) meminta seorang physiognomists Svetlana Filatova bercerita tentang suasana komunikasi dua kepala kekuatan dunia berdasarkan gesture yang terlihat di foto tersebut.

Foto Reuters


Berikut pandangan physiognomists Svetlana Filatova mengenai gesture yang terdapat dalam foto tersebut.

“Dalam foto ini terlihat perbedaan. Putin menahan bibirnya, mungkin bisa dikatakan tersenyum. Tangan mengepal. Posisi seseorang yang merefleksikan pukulan. Saya mempelajari foto-foto dari pertemuan mereka bahwa baik Obama maupun Putin tidak menunjukan gesture tubuh yang mengintimidasi satu sama lain. Sebagai contoh dari rahang, semuanya terlihat netral.

Akan tetapi ketika Obama pergi menemui Vladimir Putin, dirinya sedikit membungkukan badan, dan Putin tetap mengepalkan tangannya. Hal itu berarti bahwa dia lebih “pemimpin”,  dia yakin berdiri pada tempatnya, baginya perbincangan tersebut tidak memiliki arti yang lebih penting. Obama terlihat lebih tertarik ke perbincangan tersebut, dia ingin memberi kesan pada presiden Rusia tersebut.

Saya menduga bahwa dalam jabatan tangan itu, tangan obama bergerak dari bawah. Hal tersebut bisa dilihat ketika “bawahan” menyambut seorang “atasan”.  Siapa yang kekuasaanya lebih kecil menahan tangannya di bawah. Disamping itu, Putin terlihat confident, ketika Obama terlihat menyenangkan. Ketika mereka berbicara, Putin tidak menunjukkan emosi apapun. Obama memandang ke wajah Putin, dan pemimpin Rusia tersebut menyaring informasi yang diterimanya.


Karir politik Obama sudah menuju akhir. Dia mencoba memberi kesan kepada Putin. Wajah pemimpin AS tersebut mengisyaratkan kesedihan, pada saat itu juga bagian dalam alis matanya sedikit terangkat, yang menunjukkan insecurity.”





Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -