Skip to main content

Putin Memberikan Pernyataan Tentang Dokumen Gencatan Senjata di Suriah

mesjid di old Aleppo
foto: George Ourfalian / AFP / Scanpix / LETA

Kesepakatan muncul sebagai hasil kerja Rusia dengan Turki dan Iran, kata presiden Putin.
Seperti yang dirilis oleh interfax.ru, presiden Federasi Rusia Vladimir Putin memberikan keterangan tentang pencapaian kesepakatan gencatan senjata di Suriah dan persiapan memulai perundingan dunia.
“Baru saja terjadi perbincangan tentang sesuatu, bahwa hari ini pada beberapa jam yang lalu berlangsung peristiwa, yang tidak hanya sudah lama di nanti, namun bagi pendekatan yang telah dikerjakan. Tiga dokumen telah ditandatangani. Dokumen pertama adalah dokumen antara perwakilan Suriah dan pasukan oposisi tentang gencatan senjata di teritori Suriah. Dokumen kedua adalah langkah - langkah pengaturan selama masa gencatan senjata. Dokumen terakhir merupakan surat pernyataan tentang persiapan menuju dimulainya perundingan damai tentang penyelesaian konflik Suriah”, jelas Putin pada hari kamis dalam pertemuan dengan menteri luar negeri dan pertahan Federasi Rusia.
Presiden mengatakan bahwa pencapaian perundingan Suriah muncul sebagai hasil kerja Rusia dengan partner di wilayah tersebut, dengan Turki dan Iran.
“Pekerjaan yang sangat besar telah dilakukan bersama dengan partner dari Turki. Kami tahu bahwa belum lama ini pertemuan oleh ketiga belah pihak di Moskow, menteri urusan luar negeri Rusia, Turki, dan Iran, dimana ketiga negara ini membuat komitmen tidak hanya tentang pengaturan, tapi juga tentang jaminan proses dunia penyelesaian konflik di Suriah”, terang Putin.
Putin menambahkan bahwa kesepakatan tentang gencatan senjata di Suriah sebagai “hasil nyata kerja bersama kami”, sangat rapuh.
“Tentang semua pencapaian kesepakatan, kami dan anda mengerti dengan sangat baik bahwa hal tersebut sangat rapuh. Kesepakatan tersebut membutuhkan perhatian khusus dan kesabaran, pendekatan profesional terhadap isu tersebut, dan hubungan yang konsisten dengan para partner kami”, kata presiden Federasi Rusia tersebut.
Menteri pertahan Federasi Rusia Sergei Shoigu dalam kesempatannya mengatakan bahwa gencata senjata di Suriah akan dimulai pada tengah malam 30 desember 2016.


sumber www.interfax.ru

==================================================================

BACA JUGA






Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Top 5 Russian Films tentang PD II

1. “The Cranes Are Flying” (1957) karya Mikhail Kalatozov Film yang mempunyai judul asli Летят журавли (baca: Letyat zhuravli) ini diproduksi pada tahun 1975. Film tersebut dipilih oleh kritikus film Rusia sebagai film terbaik pada peringatan 50 tahun pertama industri film Rusia. Film ini mengalahkan film-film klasik bertema PD II lainnya seperti "Ballad of a Soldier" (1959) karya Grigorii Chukhrai, "Fate of a Man" (1959)-nya Fedor Bondarchuk, dan "Ivan’s Childhood" (1962) karya Andrei Tarkovsky. Plot Veronica dan Boris berjalan di jalan-jalan Moskow, mereka saling mencintai satu sama lain. Veronica tertawa, karena mereka bahagia bersama pagi ini. Mereka melihat beberapa burung bangau terbang di langit. Ketika tiba di rumah Veronica ,mereka berbicara tentang sebuah pertemuan di tepi sungai. Dan PD II meletus di Moskow. Boris bekerja di pabrik dan ia tidak punya waktu untuk berbicara dengan Veronica, dan situasi sulitpun memaksa dirinya harus