Skip to main content

Di Moskow Gagasan Menghidupkan Kembali “Arus Selatan” Ditolak

Peta Jalur "Arus Selatan"       Foto: wikipedia.org
Perubahan positif hubungan Bulgaria terhadap Rusia bisa membantu penghubungan Sofia dengan proyek energi Rusia, seperti itulah pandangan di kementerian luar negeri Rusia.


Seperti yang dirilis oleh interfax.ru, Kementerian luar negeri Rusia tidak memperkirakan tentang penghidupan kembali “Arus Selatan”, meskipun begitu, ada anggapan bahwa perkembangan positif Bulgaria terhadap Moskow akan membantu negara tersebut untuk dihubungkan ke proyek energi yang melibatkan pihak Rusia.

“Sekarang sulit untuk berbicara tentang menghidupkan kembali proyek “Arus Selatan” atau untuk mencoba membangun sesuatu yang baru dengan perhitungan pekerjaan dan ide sebelumnya. Akan tetapi sekarang boleh dikatakan, bahwa menunjukan perkembangan positif Sofia ke arah Moskow, dan cepat atau lembat itu bisa menguntungkan penyambungan Bulgaria terhadap proyek energi Rusia”, kata direktur departeman kuarter eropa kementerian luar negeri Federasi Rusia Aleksandr Botsan Kharchenko kepada Interfax.

“Pada saat ini saya tidak menghubungkan kesimpulan ini sepenuhnya dengan hasil pemilihan presiden. Sebaliknya, itu proses yang berlangsung secara implisit, dan di Sofia memperhitungkan kerugian akibat sanksi, kerugian akibat kerjasama dengan Rusia yang rusak, dan juga tekanan dari pihak para pengusaha Bulgaria. Tepatnya, kecenderungan seperti ini tercirikan tidak hanya untuk Bulgaria saja, tapi hal ini meluas di Eropa”, dia menambahkan.

“Apapun yang berhubungan dengan pemilihan presiden, maka kami mendekatkan ke hasil mereka secara objektif. Seperti kata peribahasa, harus menilai setiap urusan. Tapi masih terlalu cepat untuk mengerjakan sesuatu, terlebih lagi harus menunggu sampai pemiliha parlemen, yang akan diselenggarakan pada 26 maret, dan pembentukan berdasakan hasil pemerintahan baru Bulgaria. Dan melihat pada seluruh struktur pemerintahan, pada sikapnya terhadap kerjasama. Tapi saya ulangi, presiden Bulgaria Rumen Radev, tanpa dibesar-besarkan, memiliki pendekatan jauh lebih rasional, bijaksana, konstruktif terhadap perkembangan hubungan Rusia-Bulgaria”, narasumber menggarisbawahi.

Sumber interfax.ru

========================

BACA JUGA

Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Top 5 Russian Films tentang PD II

1. “The Cranes Are Flying” (1957) karya Mikhail Kalatozov Film yang mempunyai judul asli Летят журавли (baca: Letyat zhuravli) ini diproduksi pada tahun 1975. Film tersebut dipilih oleh kritikus film Rusia sebagai film terbaik pada peringatan 50 tahun pertama industri film Rusia. Film ini mengalahkan film-film klasik bertema PD II lainnya seperti "Ballad of a Soldier" (1959) karya Grigorii Chukhrai, "Fate of a Man" (1959)-nya Fedor Bondarchuk, dan "Ivan’s Childhood" (1962) karya Andrei Tarkovsky. Plot Veronica dan Boris berjalan di jalan-jalan Moskow, mereka saling mencintai satu sama lain. Veronica tertawa, karena mereka bahagia bersama pagi ini. Mereka melihat beberapa burung bangau terbang di langit. Ketika tiba di rumah Veronica ,mereka berbicara tentang sebuah pertemuan di tepi sungai. Dan PD II meletus di Moskow. Boris bekerja di pabrik dan ia tidak punya waktu untuk berbicara dengan Veronica, dan situasi sulitpun memaksa dirinya harus