Skip to main content

5 Russian tv Series ber-Genre Komedi yang Bisa Menjadi Tontonan Alternatif

Rusia dikenal sebagai penghasl film-film yang bertema perang, mafia, atau tema-tema lainnya yang tidak populer. Namun sebenarnya industri hiburan Rusia juga menghadirkan banyak serial tv yang bertema keluarga dan bergenre komedi. Berikut 5 Russian tv series  yang bisa menjadi tontonan alternatif anda, atau buat anda yang ingin belajar bahasanya.



1.  Кухня (the kitchen)



Drama yang dirilis pada tahun 2012 ini masih tayang hingga saat ini, dan sudah mencapai 120 episode.


IMDb memberikan rate 8,8/10 (1899 voters)


Plot

Maksim “Max” Lavrov ingin menjadi koki terkenal. Akan tetapi dirinya mengetahui bahwa dapur bukanlah tempat yang mudah untuk berkarir. Terutama di restoran tempat ia bekerja “Claude Monet”. Di restoran tersebut pekerjaan menjadi koki menjadi lebih sulit dan lebih kompleks. Max juga mengalami drama percintaan dengan Viktoria yang juga manager restoran tersebut.


Genre: Komedi, Drama


2.  Как я стал русским (how to be russian)



Drama yang baru mempunyai 1 season (24 episode) ini dirilis pada 2 November 2015.


IMDb memberikan rate 6,6/10 (101 voters) 



Plot

Keadaan Moskow modern. Seorang jurnalist Amerika Serikat, Alex Wilson (Mateusz Damiecki) dikirim ke Rusia oleh perusahaan tempat ia bekerja, The American Post, sala satu koran terbesar di dunia. Dirinya mendapatkan tugas untuk bekerja di kantor cabang di Moskow.  Di sana Alex menjadi seorang editor, dan sebagai sambilan dirinya mulai menulis sebuah blog, dimana dia mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan penting tentang Rusia, budaya Rusia, mitos-mitos dan sulitnya memahami perilaku orang Rusia, seperti mengapa tempat sampah yang tidak berguna disimpan di balkon? Mengapa ada paket di rusia yang paket di setiap rumah orang Rusia yang di dalamnya berisi paket yang lain? Dan mengapa harus mem­-bully orang untuk menghindari perkelahian?

Genre: Komedi




3.  Мамочки (the young mothers)




Drama yang baru saja memasuki season 2 ini pertama kali dirilis pada 7 desember 2015, dan langsung menjadi serial favorit.

Serial ini mendapatkan nilai 7,6/10 (1960 voters) dari situs kinopoisk.ru



Plot

Serial ini tentang 3 orang sahabat , dan tentang kehidupan mereka yang berubah secara dramatis setelah “angka” 30, ketika party berubah menjadi urusan popok.

Anya – Ibu yang mempunyai bayi 10 bulan, yang baru berhadapan dengan permasalaha keibuan dan pasca pernikahan. Terkadang terlihat bahwa jika tidak ada saran dari sahabat-sahabatnya, dia akan menjadi gila.

Yulya – Ibu yang berpengalaman. Ibu 3 orang anak yang merasakan kehidupan keluarga, pada dirinya lama tidak ada kekuatan dan waktu. Dianggap orang yang paling mengerti tentang anak, keluarga, dan hubungan.

Vika – Seorang wanita yang masih sendiri dan sibuk mencari pasangan hidupnya.


Genre: Komedi, Drama





4.   Два отца и два сына (Two fathers and two sons)




Drama ini sudah sampai season 3, dan masih memproduksi episode-episode barunya. Drama ini pertama kali ditayangkan 21 oktober 2013.

Serial ini mendapatkan nilai 5,7/10 (3091 voters) dari situs kinopoisk.ru


Plot

Pavel Gurov – seorang aktor terkenal dalam serial tv “Mayor Lavrov”. Dalam kehidupan nyata ia adalah seorang player , seperti Cassanova, yang menghancurkan hidupnya untuk mencari kesenangan.

Semua berubah ketika di depan pintu apartemen  mewahnya muncul Viktor, anaknya yang ditinggalkan 20 tahun silam untuk membangun karir sebagai aktor. Viktor datang bersama dengan cucunya, Vlad, yang belum pernah dilihat oleh Pavel sebelumnya. Viktor memiliki karakter yang berlawanan dengan ayahnya,  selalu gagal, tidak percaya diri, dan setia. Vlad, seorang anak kecil yang cerdas dan rajin.

Viktor pergi ke Moskow untuk bertemu dengan istrinya, yang meninggalkan mereka di Bryanska untuk menjadi aktris. Viktor percaya bahwa beberapa hari kemudian istrinya akan kembali pada keluarga kecilnya, dan mereka akan kembali ke Bryanska.

Akan tetapi karena keadaan tertentu Viktor memutuskan untuk tinggal di Moskow dan Pavel Gurov otomatis harus menjadi seorang ayah, sekaligus menjadi seorang kakek. Banyak hal-hal menarik terjadi dalam kehidupan mereka.

Genre: Komedi





5.  Светофор (The Traffic light)



Drama yang dimulai tahun 2011 ini mempunyai tagline “pria dibedakan dalam 3 tipe, tentang 3 jenis tersebut kami akan menceritakannya pada anda”.

Serial ini mendapatkan nilai 6,8/10 (6657 voters) dari situs kinopoisk.ru

Plot

Cerita tentang 3 orang sahabat dari kecil. Mereka sudah berumur lebih dari 30 tahun. Mereka adalah pria-pria yang berada dalam puncak kehidupannya. Seorang dari mereka sudah beristri, satu yang lain super sibuk, dan yang ketiga pria “bebas”, jika dalam bahasa rusia, seperti angin, bisa sesuka hati pergi kemana saja. Para karakter benar-benar tidak mirip satu dengan yang lain, namun mereka disatukan oleh pertemanan dan perbedaan, dan hati yang tulus untuk wanita.


Genre: Komedi




Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -