Skip to main content

Dua Perwakilan Rusia di European Champions League Gagal Mendapatkan 3 Poin

Semua pertandingan pembuka babak grup European Champions League 2016 telah berakhir. Dua tim asal Rusia, Rostov FK dan CSKA Moskow mendapatkan hasil tidak sempurna.


CSKA Moskow

foto TASS, Mikhail Metzel

Pertandingan pertama tim asal ibukota Rusia ini dihelat di BayArena markas Bayer Leverkusen. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor imbang 2:2. Hasil ini bisa dikatakan baik mengingat CSKA bertanding di markas lawan dan sebelumnya tertinggal 2:0 pada 15 menit pertama.

Pertandingan baru berjalan 9 menit, namun kubu tuan rumah sudah berhasil membuat gol melalui Admir Mehmedi. Dirinya dapat menyelesaikan passing yang diberikan oleh Benyamin Henrichs. Selang 6 menit Bayer Leverkusen berhasil menggandakan skor menjadi 2:0 melalui sepakan dari luar kotak penalty yang dilepaskan Hakan Calhanoglu.

Berawal lemparan kedalam, pemain nomor 10 CSKA Alan Dzagoev berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2:1 di menit 36. Tampaknya tim asal Jerman ini masih belum siap atas terjadinya gol, pada menit 38 Roman Eremenko berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2:2 berkat assist dari Lacina Traore.
Selanjutnya tidak ada lagi gol yang tercipta. Pertadingan tersebut didominasi oleh Bayer Leverkusen dengan ball possesion 62%.


Rostov FK

foto Goal.com

Sebagai debutan pada ajang ini, Rostov harus mendapatkan ujian dari tim besar Jerman Bayern Munich dalam partai pembuka European Champions League di Allianz Arena milik tim yang berjuluk Hollywood.

Pada menit-menit awal sebagai tim debutan di ajang ini Rostov FK tidak terlihat canggung, mereka mampu mengimbangi permainan cepat yang diperagakan oleh tuan rumah. Akhirnya di menit 28 berawal dari pelangaran di kotak penalti, wasit memberikan tendangan dari titik putih yang berhasil dieksekusi dengan sukses oleh Robert Lewandowski. Setelah gol tersebut Bayern Munich menunjukan keperkasaannya atas tim dari Rusia selatan tersebut. 4 gol selanjutnya disarangaka oleh T. Mueller (45’), J. Kimmich (53’, 60’), dan pada penghujung pertandingan J. Bernat.

Hal tersebut terlihat wajar karena jika dilihat dari statistik  ball possesion 62% berbanding 27%.


Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -