Skip to main content

Forbes: 10 Perusahaan Swasta Terbesar di Rusia (part1-5)

Majalah ekonomi terkenal Forbes merilis 10 perusahan swasta terbesar di Rusia. Dari 10 perusahaan tersebut mayoritas bergerak dibidang produks minyak dan gas.

1.         LUKoil


Sektor: Minyak dan Gas
Presiden: Vagit Alekperov
Pendapatan: 5,17 triliun rubel.
Hutang bersih : 602 milyar  rubel.
Laba bersih 291 milyar  rubel.
Modal:  2,5 triliun rubel.

LUKoil merupakan salah satu perusahaan minyak dan gas swasta terbesar yang terintegrasi secara luas di dunia. LUKoil sendiri menghasilkan 2% dari produksi minyak dunia, dan memiliki skitar 1% cadangan hidrokarbon dunia.
LUKoil memproduksi 16,4% dari total produksi minyak Rusia.


2.         Surgutneftegaz


Sektor: Minyak dan Gas
CEO: Vladimir Bogdanov
Pendapatan: 1 triliun rubel.
Laba bersih: 762 milyar  rubel.
Modal : 1,1 triliun rubel.

"Surgutneftegaz" adalah salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar Rusia secara aktif mengembangkan eksplorasi dan produksi hidrokarbon, pengolahan pembangkit listrik, memproduksi serta menjual produk minyak bumi.

Menurut Bloomberg, pada tahun 2015, "Surgutneftegaz" telah menjadi satu-satunya perusahaan minyak dan gas publik dunia yang membawa keuntungan kepada investornya.


3.         Magnit

Sektor: Ritel
CEO: Sergei Galitsky
Pendapatan: 950,6 milyar  rubel.
hutang bersih: 95,8 milyar  rubel.
Laba bersih: 59 milyar  rubel.
Modal: 1 triliun rubel.

"Magnit" diakui tidak hanya sebagai pemimpin pasar beradasarkan pendapatan dan jumlah gerai, tetapi juga dalam efisiensi. Ritel ini memiliki jaringan distribusi sendiri yang meliputi 34 pusat distribusi, dan “parkir” mobil, dimana ada tersedia “pasukan” sekitar 6 ribu mobil.

Toko "Magnit" berada di 2.397 pemukiman penduduk. Sekitar dua-pertiga berada di kota-kota dengan populasi kurang dari 500 ribu jiwa. "Magnit" didirikan oleh milyar der Sergei Galitsky pada tahun 1994.

4.         X5 Ritel Group


Sektor: Ritel
Direktur Eksekutif: Igor Shekhterman
Pendapatan: 808,8 milyar rubel.
hutang bersih: 135,3 milyar rubel.
laba bersih: 14,2 milyar rubel.
Kapitalisasi: 7 milyar rubel

Selama tiga tahun jaringan produk ritel, yang dimiliki oleh "Alfa Group" (47,86% saham) dibawah pimpinan seorang Perancis bernama Stephane Ducharme, tetapi pada sejak bulan September 2015 Direktur Eksekutif X5 Ritel Group menjadi Igor Shekhterman, salah satu anggota dewan pengawas perusahaan.

Jaringan ritel ini berawal ketika Ducharme bekerja di Bank Eropa untuk Rekonstruksi dan Pembangunan cabang kantor Moskow di awal tahun 1990-an. Suatu ketika sehingga Ducharme bertemu dengan mitra "Alfa Group".  Group ritel ini menaungi toko “Perekrestok”, dan “Pyaterochka”.


5.         VimpelCom



Sektor: Telekomunikasi
CEO: Jean-Yves Charlier
Pendapatan: 590,2 milyar rubel.
Hutang Bersih: 5,496 milyar USD
Kapitalisasi: 7,45 milyar USD

layanan komunikasi yang ditawarkan “VimpelCom” digunakan 217 juta pelanggan di 14 negara. Tidak di semua negara tersebut “VimpelCom” menggunakan merek "Beeline".  Perusahaan ini memiliki total tujuh merek.

Secara historis Rusia merupakan pasar terbesar VimpelCom. Pada akhir 2015 perusahaan ini memiliki 60 juta pelanggan seluler dan 2,2 juta pelanggan fixed-line, sehingga perusahaan telekomunikasi ini memperoleh 278,4 milyar rubel di Rusia.


Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -