Skip to main content

Model Rusia Berumur 71 Tahun ini Mengungkapkan Rahasia Kecantikan Abadi Miliknya

foto Oldushka
Para pensiunan di Rusia lebih memilih untuk hidup aktif seperti berolahraga atau menemukan hobi baru. Olga Kondrasheva adalah seorang model berusia 71 tahun yang mulai mewujudkan mimpinya setelah memasuki masa pensiun.


“Saya lulus dari fakultas biologi Moscow State University. Untuk 18 tahun saya bekerja di universitas tersebut, dan 30 tahun lainnya saya bekerja di Institute of Marine Biology di Vladivostok pada departemen biologi,” keterangan Olga pada wawancara dengan RIA Novosti.

Pada tahun 2003 Olga pidah dari Vladivostok ke Moskow untuk merawat ibunya yang sudah tua. Suami Olga dan anaknya tetap tinggal di bagian “timur jauh” Rusia tersebut. Di ibukota, Olga bekerja di sebuah klinik bagian pendaftaran, dimana dia menghabiskan 4 tahun di sana. Dan itu merupakan masa kerja yang sangat sulit.

“Saya benar-benar sibuk, menjawab pertanyaan pengujung klinik, memberikan kartu medis, dan menjawab menjawab telepon dari dokter dan city calls. Untuk mendapatkan gaji normal, saya harus membersihkan ruang pendaftaran. Setelah 4 tahun saya sudah tidak kuat lagi bekerja di sana,”

Lebih lajut dia mengatakan, “Semua orang berbeda-beda; beberapa tidak dapat menerima suatu hal. Mereka datang dan mengejek saya dengan kebencian dan tujuan jahat, mereka mengatakan kepada saya, “jika kamu ingin mendapatkan uang, kamu harus melakukan ini!” Uang apa? Apa yang harus saya lakukan?” kata Olga mengingat tentang hari itu di klinik.

Meskipun banyak masalah di ibukota, Olga memutuskan untuk melanjutkan hobinya. Dia terpesona dengan yoga; dirinya terlibat dalam suatu pekerjaan public dan dia mencoba peruntungannya di dunia model.

“Seluruh hidup saya untuk bekerja, menjadi pelengkap di film pada scene kerumunan orang. Saya dulu selalu mengikuti banyak audisi pada akhir pekan. Bekerja 12 jam untuk mendapatkan 500-1000 rubel, tidak banyak, namun saya menikmatinya,”

Dia ingat bahwa ketika muda dulu, dirinya mencoba mendekati kamera TV, dan berharap mendapatkan perhatian.

“Terimakasih untuk film yang membuat saya terlibat dalam dunia model. Melalui film saya juga bertemu aktris Albina Stanislavovna Evtushevsky, dan melalui dia saya dapat bertemu Igor Gavar,” kata model tersebut.

Olga ditawari untuk difoto oleh Igor Gavar, pendiri Oldushka, agensi model untuk “usia lanjut”.

Satu hal yang selalu memotivasi dirinya adalah kecintaannya terhadap menari. Sejak masih muda dia sangat suka menari dan untuk sesi fotonya dia meminta musik dimainkan agar dirinya merasa relaks dan mendapatkan mood ketika menari.

Kebanyakan, Olga memngambil bagian di sesi foto untuk tampilan buku, namun beberapa kali ia mencoba hal lain. Pada musim panas ini dia mengambil bagian di program TV “Fashion Prigavor”.

“Saya adalah contoh bagi banyak orang di suatu acara. Itu sangat menakutkan, karena saya sudah berumur 71 tahun. Saya harus bergerak aktif menggunakan heels. Pertama kali saya merasa dibawah tekanan, namun sekarang saya merasa lebih lepas. Kecintaan saya terhadap musik, senam dari China, dan pengalaman hidup sangat menolong saya,” kata Olga.

Untuk menaklukkan ketakutannya, Olga percaya bahwa, "Tidak perlu takut akan apapun, yang harus dilakukan adalah menyebarkan cinta dan bukan ketakutan."

Anaknya yang juga seorang aktor, mendukung pekerjaan ibunya. Suami Olga  pada awalnya merasa keberatan akan pekerjaan istrinya sebagai model, namun sekarang dia telah menyetujui dan mendukungnya.

Menurut Olga pekerjaannya membantu dirinya menemukan sebuah harmoni. Meskipun banyak kesulitan yang dihadapi, namun dia percaya bahwa pekerjaannya menginspirasi dirinya, dan kelelahan hanya didapat ketika orang terlibat disuatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan orang tersebut. “Rahasia kecantikan utama saya adalah keadaan jiwa yang harmoni, hangat, cinta, dan pikiran yang damai. Saya telah memperhatikan suatu hal, bahwa tidak peduli seberapa baik mereka melakukan make up pada saya, jika saya sedikit khawatir tentang sesuatu, maka mata saya memancarkan ketakutan. Bagaimanapun jika semua baik-baik saja, maka kecantikan seseorang akan terpancar,” Olga menyimpulkan.

 foto-foto Olga lainya bisa dicek di foto 1foto 2foto 3


Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -