Skip to main content

Monumen Ivan “The Terrible” Didirikan di Oryol

Setelah adanya pertentangan pendirian monumen di young spectator’s theater, akhirnya ditempatkan di tepi dekat dengan Katedral Epiphany.

Seperti yang dikutip dari interfax.ru, upacara pembukaan monumen Ivan “The Terrible” IV dilakukan pada hari jumat di Oryol, Rusia.

Monumen Ivan "The Terrible"
Foto: TASS, Aleksei Borodin 

Pembukaan monumen tersebut bertepatan dengan perayaan hari besar kristen orthodox, hari perawan suci. Monumen didirikan di tepi sungai dekat dengan Katedral Epiphany, di pertemuan sungai Oka dan Orlik, dimana pada tahun 1566 berdasarkan perintah Ivan “The Terrible” didirikan kota Oryol.

Kementrian kebudayaan Republik Federasi Rusia Vladimir Medinskii mengatakan bahwa penempatan monumen Ivan “The Terrible” IV di kota Oryol, merupakan “tanda kelanjutan seluruh tahapan sejarah kita”.

“Ivan “The Terrible” IV, merupakan salah satu figur kontroversial yang berdiri bersama dengan para tokoh luar biasa dalam sejarah negara kita. Selama bertahun-tahun masa pemerintahannya dia berhasil mengambil sejumlah langkah berani untuk mempersatukan pemerintahan bangsa Rus. (...) Pendirian monumen Ivan “The Terrible” di kota Oryol pada hari ini, bukan hanya monumen penghormatan bagi Tsar dan para prajurit, tapi juga sebagai tanda kelanjutan seluruh tahapan sejarah kita”, kata Medinskii, seperti yang tertulis pada situs resmi.

Dalam kesempatannya gubernur Orlovskaya Oblast Vadim Potomskii mengatakan bahwa pendirian monumen merupakan peristiwa penting bukan hanya untuk wilayah Orlovskaya Oblast, namun juga bagi Rusia secara menyeluruh. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penduduk, yang mendukung pendirian monumen tersebut.

Berdasarkan perintah Ivan IV atau yang dikenal sebagai Ivan “The Terrible” pada tahun 1556 untuk menjaga perbatasan negara, dibangun benteng Oryol. Selama periode tersebut reformasi administratif dilakukan, pendirian lembaga pemerintahan baru, pembentukan tentara profesional, dan penerbitan buku cetak bangsa Rus yang pertama.

Seperti dilaporkan, monemun tsar ini didirikan pada awal oktober. Pada awalnya monumen Ivan “The Terrible” direncanakan didirikan pada 3 agustus berseberangan young spectator’s theater untuk ulang tahun 450 tahun. Akan tetapi ada protes dari penduduk. Para aktivis muncul menolak pendirian monumen tokoh sejarah yang konroversial. Pemerintah wilayah Oryol memutuskan menunda pendirian monumen dan mengadakan survey kepada penduduk. Mayoritas penduduk wilayah Oryol memilih pendirian monumen. Ide pendirian monumen Ivan “The Terrible” juga didukung oleh Patriarch Kirill.

Sumber interfax.ru

Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -