Skip to main content

Top 7 Petenis Wanita Rusia/Soviet Terbaik Abad 20 - 21

Dalam daftar ini ditunjukan petenis wanita Rusia/Soviet paling sukses abad 20 dan 21. Menjadi finalis di turnamen grandslam dan jumlah keseluruhan kemenangan di turnamen WTA menjadi kriteria dalam daftar di bawah ini.


Peringkat 7: Olga Morozova (lahir pada 22 februari 1949, Moskow) merupakan petenis wanita tersukses pada zaman Uni Soviet pada kategori tunggal putri. Pada tahun 2000 menjadi awal tahun pengakuan dunia terhadap federasi tenis Rusia abad 20. Dalam seluruh karirnya Olga Morozova memenangi 8 turnamen, dan juga berhasil menjadi finalis di 2 grandslam pada tahun 1974 di Wimbledon dan di Roland Garros.

Olga Morozova
Peringkat 6: Vera Zvonaryeva (lahir pada 7 september 1984, Moskow) merupakan petenis wanita Rusia yang memenangi 12 turnamen WTA. Vera berhasil mencapai babak final sebanyak 2 kali pada turnamen grandslam; di Wimbledon tahun 2010 dan US open di tahun yang sama .
Vera Zvonaryeva
 Peringkat 5: Elena Dementvyeva (lahir 15 oktober 1981, Moskow) merupakan petenis wanita Rusia yang menang 16 turnamen WTA. Elena berhasil dua menjadi finalis turnamen grandslam; di Roland Garros dan US open dit tahun 2004. Elena menjadi satu-satunya petenis wanita pertama Rusia yang berhasil menjadi goldmedalist di ajang olimpiade. Hal tersebut diraihnya pada olimpiade Beijing 2008 lalu.
Elena Dementvyeva
Peringkat 4: Dinara Safina (lahir 27 april 1986, Moskow) adalah petenis wanita Rusia yang berhasil memenangkan 12 turnamen  WTA dan berhasil menjadi finalis di 3 turnamen granslam berbeda; di Roland Garros pada 2008 dan 2009, dan di Australia open pada tahun 2009. Dinara Safina merupakan petenis wanita kedua Rusa yang pernah menempati peringkat 1 dunia. Yang menarik, Dinara merupakan saudara perempuan dari Marat Safin, legenda tenis Rusia.
Dinara Safina
Peringkat 3: Anastasia Myskina (lahir pada 8 juli 1981, Moskow) adalah petenis wanita Rusia yang berhasil memenangkan 10 turnamen WTA. Dia berhasil menjadi petenis wanita Rusia pertama yang berhasil menjadi juara di turnamen grandslam di Roland Garros pada tahun 2004.
Anastasia Myskina
Peringkat 2: Svetlana Kuznetsova (lahir pada 27 juni 1985, Saint Peterburg) merupakan petenis wanita Rysia yang berhasil memenangkan 14 turnamen WTA. Svetlana berhasil bermain di 4 partai final grandslam, 2 diantaranya menang di US open 2004 dan Roland Garros tahun 2009, dan harus kalah di Roland Garros tahun 2006 dan US open 2007.
Svetlana Kuznetsova
Peringkat 1: Maria Sharapova (lahir di 19 april 1987, Nyagan, daerah otonomi Khanty-Mansi, oblast Tyumenskaya). Maria berhasil mencatat 35 kemenangan 35 turnamen WTA dan menjadi petenis wanita pertama Rusia yang pernah menempati peringkat pertama dunia dan menang di turnamen grandslam. Wimbledon pada tahun 2004, US open pada tahun 2006, Australia open pada tahun 2008, dan di Roland Garros pada 2012 dan 2014. Akan tetapi dirinya harus mengalami kekalahan pada partai final di 5 turnamen, yaitu Wimbledon pada tahun 2011, Australia open pada tahun 2007, 2012, dan 2015, dan di Roland Garros pada tahun 2013.
Maria Sharapova

Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -