Skip to main content

10 Hollywood Celebrities with Russian Roots

Bukan rahasia lagi bahwa banyak keturunan Rusia atau negara-negara pecahan Uni Soviet lainnya memainkan pera yang cukup penting di Amerika Serikat dalam berbagai bidang, seperti seni, olahraga, teknologi. Salah satu yang paling terkenal adalah Sergei Brin, pria kelahiran Moskow yang menjadi salatah satu pendiri Google.

Di bidang seni peran, terutama di industri fillm Amerika Serikat atau biasa disebut hollywood, banyak aktor dan aktris yang merupakan keturunan Rusia atau negara pecahan Uni Soviet lainnya, berikut 10 aktor dan aktris yang merupakan keturunan Rusia atau negara pecahan Uni Soviet:

10. Yul Brynner


Yul Brynner lahir di Vladivostok, Rusia pada 1956. Nama panjang aktor yang memenangi piala Oscar ke 28 sebagai aktor terbaik ini adalah Yully Borisovich Brynner.

9. Natalie Woods



Lahir dengan nama asli Natalie Nikolaevna Zacharenko ini berhasil memenangkan 3 gelar academy award. Dirinya berkarir di dunia perfilman sejak tahun 1943.


8. Michael Douglas



Michael Douglas merupakan anak dari aktor Kirk Douglas, yang memiliki nama asli Issur Danielovitch-Demsky, merupakan keturunan Belarusia. Michael Douglas ikut berperan di film Ant Man sebagai Dr. Hank Pym.


7. Lisa Kudrow



Aktris yang terkenal dengan perannya sebagai Phoebe Buffay di sitkom legendaris Friends ini merupakan keturunan Belarusia. Kudrow sendiri memiliki arti “rambut keriting” dalam bahasa Belarusia.


6. Joan Rivers



Joan Rivers lahir di Amerika Serikat pada tahun 1933 di keluarga imigran Rusia. Joan memiliki nama asli Joan Alexandra Molinsky. Pada tahun 2015, karyanya yang berjudul Diary of Mad Diva mendapat penghargaan Grammy Award. Ironinya, Rivers meninggal pada tahun 2014.


5. Harrison Ford



Harrison Ford yang terkenal di film Star Wars dan Indiana Jones ini memiliki keturunan Rusia dari nenek ibunya.


4. Milla Jovovich


Nama Milla Jovovich melambung berkat perannya di film Resident Evil. Aktris yang memiliki nama panjang Millica Natasha Jovovich ini lahir di Ukraina pada tahun 1975. Di beberapa talkshow Rusia dirinya berbicara bahasa Rusia, dan cukup fasih.

3. Natalie Portman



Aktris yang berperan di beberapa film terkenal V for Vendetta, Thor, Black Swan, ini ternyata memiliki garis keturunan Rusia dari ibunya.

2. Mila Kunis




Sama seperti Milla Jovovich, Mila Kunis merupakan aktris hollywod keturunan Ukraina, bahkan dirinya lahir di negara tersebut. Aktis yang memiliki nama asli Milena Markovna Kunis ini merupakan pasangan dari Ashton Kutcher, dan dirinya fasih berbahasa Rusia.

1. Leonardo DiCaprio



Aktor yang tahun lalu mendapatkan piala Oscar untuk pertama kalinya ini ternyata memilki keturunan Rusia dari nenek ibunya. Mungkin ini yang menjadi inluensi dalam perannya sebagai Gregori Rasputin.

sumber sputniknews.com dan wikipedia.org

========================================

BACA JUGA:




Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Top 5 Russian Films tentang PD II

1. “The Cranes Are Flying” (1957) karya Mikhail Kalatozov Film yang mempunyai judul asli Летят журавли (baca: Letyat zhuravli) ini diproduksi pada tahun 1975. Film tersebut dipilih oleh kritikus film Rusia sebagai film terbaik pada peringatan 50 tahun pertama industri film Rusia. Film ini mengalahkan film-film klasik bertema PD II lainnya seperti "Ballad of a Soldier" (1959) karya Grigorii Chukhrai, "Fate of a Man" (1959)-nya Fedor Bondarchuk, dan "Ivan’s Childhood" (1962) karya Andrei Tarkovsky. Plot Veronica dan Boris berjalan di jalan-jalan Moskow, mereka saling mencintai satu sama lain. Veronica tertawa, karena mereka bahagia bersama pagi ini. Mereka melihat beberapa burung bangau terbang di langit. Ketika tiba di rumah Veronica ,mereka berbicara tentang sebuah pertemuan di tepi sungai. Dan PD II meletus di Moskow. Boris bekerja di pabrik dan ia tidak punya waktu untuk berbicara dengan Veronica, dan situasi sulitpun memaksa dirinya harus