Skip to main content

Hasil Survei: Minuman Beralkohol Menjadi Hadiah Favorit Orang Rusia Pada Tahun Baru



Seperti sudah suatu kebiasaan, di Rusia pada tahun baru orang-orang memberikan satu sama lain hadiah. Biasanya hadia untuk wanita berupa parfum, alat kosmetik dan perhiasan, permen, dan untuk para kaum adam, biasanya berupa minuman beralkohol. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah penelitian terbaru dari badan pusat penelitian opini publik Rusia.

Peserta survei mengungkapkan hadiah yang paling mereka inginkan pada tahun baru adalah suvenir (15%), uang (12%). Jarang yang memberikan hadiah berupa pakaian dan sepatu (11%).

Hasilnya, hadiah paling diminati oleh orang Rusia pada tahun baru adalah souvenir (30%), permen dan minuman beralkohol (26%), dan mainan (26%).

“Secara umum orang Rusia melewati hari besar tahun baru dengan tidak begitu aktif, namun mereka lebih besar menghabiskan uang daripada di tahun 2016”, komentar Ivan Lekontsev, seorang peneliti dari badan pusat penelitian opini publik Rusia, terhadap hasil survei tersebut. Ia juga menambahkan bahwa para responden memilih untuk menghabiskan masa liburan mereka di rumah dengang alasan khusus pada tahun ini. Alasan tersebut bisa munkin saja berhubungan dengan kondisi finansial dan kondisi cuaca di beberapa wilayah negara. “Hal baiknya, bahwa orang Rusia masih mau menggunakan uang dan waktunya untuk hiburan budaya, seperti teater, bioskop, atau konser”, peneliti itu menambahkan.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Lekontsev, kepuasan warga terhadap masa liburan meningkat. Jika pada masa liburan tahun lalu kepuasan warga hanya 72%, maka pada tahun ini kepuasan warga meningkat mejadi 78%. Selain hal tersebut, jumlah rata-rata pengeluaran pada masa liburan tahun baru ini meningkat 17%, dari 12148 rubel (Rp.2.773.300) menjadi 14192 rubel (Rp.3.193.200) (*1 rubel = Rp.225).

Benar yang dikatakan para sosiolog, bahwa biaya pengeluaran warga menigkat bukan hanya untuk keperluan”meja makan”, namun juga untuk hiburan budaya, seperti pameran, mengunjungi taman, konser, dan juga teater.

Survei badan pusat penelitian opini publik Rusia ini diselenggarakan pada 13-15 januari 2017 di 130 wilayah pemukiman di 46 wilayah administrasi oblast, krai, dan respublik (setara dengan provinsi).


sumber rg.ru

==========================================================

BACA JUGA:



Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Top 5 Russian Films tentang PD II

1. “The Cranes Are Flying” (1957) karya Mikhail Kalatozov Film yang mempunyai judul asli Летят журавли (baca: Letyat zhuravli) ini diproduksi pada tahun 1975. Film tersebut dipilih oleh kritikus film Rusia sebagai film terbaik pada peringatan 50 tahun pertama industri film Rusia. Film ini mengalahkan film-film klasik bertema PD II lainnya seperti "Ballad of a Soldier" (1959) karya Grigorii Chukhrai, "Fate of a Man" (1959)-nya Fedor Bondarchuk, dan "Ivan’s Childhood" (1962) karya Andrei Tarkovsky. Plot Veronica dan Boris berjalan di jalan-jalan Moskow, mereka saling mencintai satu sama lain. Veronica tertawa, karena mereka bahagia bersama pagi ini. Mereka melihat beberapa burung bangau terbang di langit. Ketika tiba di rumah Veronica ,mereka berbicara tentang sebuah pertemuan di tepi sungai. Dan PD II meletus di Moskow. Boris bekerja di pabrik dan ia tidak punya waktu untuk berbicara dengan Veronica, dan situasi sulitpun memaksa dirinya harus