Skip to main content

Parlemen Chechnya Menginjinkan Para Siswi Menggunakan Hijab

Masjid di Grozniy, Chechnya
foto: commons.wikimedia.com


Deputi parlemen Republik Chechnya, Rusia, menyetujui perubahan pada hukum tentang “Pendidikan di Republik Chechnya”, pengijinan pengunaan “pakaian atau simbol yang sesuai dengan tradisi masyarakat atau kepercayaan agama”. Termasuk sekarang para anak gadis bisa mengenakan hijab dalam institusi pendidikan. Mengenai hal tersebut disampaikan dalam press-release parlement regional.



Sepeti yang telah disebutkan dalam pertemuan di Gruznei, ibukota Chechnya, perwakilan komite parlemen Republik Chechnya bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya Bekhan Hazbulatov, norma yang diperkenalakan dalam republik (wilayah) tidak bertentangan dengan pasal 38 hukum federal tentag pendidikan. Berdasarkan pernyataannya, mereka mengatakan bahwa dalam penetapan persyaratan seragam pakaian, organisasi pendidikan harus didasari pada pentingnya menghormati hak warga Negara, yang dijamin oleh konstitusi Rusia dan konstitusi Chechnya.

Harus mempertimbangkan hak para murid dalam pengunaan pakaian atau simbol yang sesuai dengan tradisi masyarakat atau kepercayaan agama, jika itu tidak bertentangan terhadap undang-undang federal, tidak membahayakan kesehatan mereka dan tidak merusak hak dan kebebasan pihak lain, kata Hazbulatov.

Pemimpin parlement republik Magomed Daudov mengingatkan bahwa pemimpin Republik Chechnya Ramzan Kadyrov bereaksi dalam pernyataannya sendiri, bahwa bahwa siswi di sekolah tidak harus menggunakan hijab. Seperti yang sudah dikatakan, kementerian pendidikan dan ilmu pengetahuan Olga Vasilyeva menentang jilbab di sekolah-sekolah, dan Ramzan Kadyrov tidak setujua dengan hal tersebut.

Daudov berpendapat, pengesahan rancangan undang-undang akan menjadi "bantuan hukum dalam peningkatan efisiensi kegiatan lembaga pendidikan dan penghormatan hak-hak konstitusional para siswa”.

sumber rg.ru

=======================





Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -