Skip to main content

Smartbus "MatrЁshka": Bis autopilot pertama Rusia.

Ria Novosti / Ramil Sitdikov
Di Rusia sedang dilaksanakan percobaan proyek "MatrЁshka" – bis tanpa supir pertama, atau yang juga bisa disebut dengan smartbus, dimana sebentar lagi akan hadir di jalan-jalan Rusia.


Mesin bis ini berkerja dengan system elektrik dengan kecepatan rata-rata mencapai 30 kilometer per jam, tapi secara teori kecepatan dapat mencapai 100 kilometer per jam. Baterai yang tertanam dapat diisi selama 4 jam dan mampu melaju sejauh 130 kilometer.


Pengerjaan smartbus komersil pertama sudah direncanakan pada tahun 2018 di area teknologi Skolkovo. Untuk penggunaan secara resmi di kota-kota, dibutuhkan tidak hanya penyelesaian percobaan, tapi juga melakukan perubahan undang-undang, karena di Rusia saat ini tidak ada undang -undang yang mengatur penggunaan transport autopilot.

“Matroshka” terdiri dari elemen-elemen modul, yang dengan mudah diganti dalam keadaan rusak. Pergantian tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit berdasarkan penjelasan produsen.

BACA JUGA:
Hampir 80% Warga Rusia Menyebut Tiongkok sebagai Partner dan Teman
Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya
Rekor Dunia Pecah oleh Orang Rusia

Seturut dengan penjelasan para produsen, absennya beberapa komponen di smartbus ini, seperti kaca depan, kesimetrisan dan garis horizon lampu parker membuat tampilan luar sarana transportasi ini tampak serupa dengan matroshka (boneka khas Rusia). Dari situlah ide penamaan bus ini muncul.

Sarana transportasi ini akan di orientasikan dengan bantuan navigasi yang ditanamkan pada bagian sensor. Sensor inilah yang memungkinkan mobil mendapatkan peringatan terhadap halangan pada jarak satu-dua meter.

Pada saat ini percobaan model M2B8 berlangsung, dimana model ini berkapasitas dari 8 sampai 12 orang dan pada kenyataannya merupakan kendaraan yang lebih ceoat daripada bus konvensional. Para perancang sedang menyusun model selanjutnya yang mampu membawa sampai 20 orang,

Berdasarkan hal tersebut produsen, yaitu perusahaan Volgabus dan Bakulin Motors Group – tidak membatasi rencana pembuatan hanya pada transportasi umum. Proyekt “"MatrЁshka" juga termasuk dalam platform terbuka M2, yang dirancang untuk pengangkutan barang dan sarana untuk pengangkutan barang khusus M2C6.


Link Ria Novosti

Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -